2 Orang Terjebak di Truk, Begini Kronologi Jembatan Lamongan-Tuban Ambrol

Jembatan yang menghubungkan Lamongan dengan Tuban, Jatim, ambrol. (Twitter Sutopo Purwo Nugroho)
17 April 2018 14:20 WIB Peni Widarti Nasional Share :

Madiunpos.com, JAKARTA -- Dua orang diduga meninggal dunia akibat insiden ambrolnya jembatan kembar Babat Widang yang menghubungkan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, dengan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (17/4/2018). Kedua korban meninggal adalah pengemudi truk yang kebetulan melintas saat jembatan itu roboh ke Sungai Bengawan Solo.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung mengatakan dua jenazah tersebut masih terjebak di dalam truk yang masuk ke air akibat ambrolnya jembatan dan saat ini masih dalam proses evakuasi.

"Ya benar, dua pengemudi truk meninggal dunia dan masih terjebak di dalam truk," katanya dalam pesan singkat seperti dilanisr Antara.

Frans Barung menjelaskan jembatan itu ambruk pada Selasa siang sekitar pukul 11.00 WIB yang mengakibatkan sejumlah kendaraan yang melintas yakni satu dump truck, dua truk tronton, dan sebuah sepeda motor tercebur ke air.

"Satu dump truck bermuatan limbah smelter, dua truk tronton muatan pasir, dan satu sepeda motor," katanya.

Saat ini, ungkap dia, jajaran Polres Tuban masih berupaya mengevakuasi kendaraan-kendaaraan yang tercebur dan mencari kemungkinan adanya korban lain dalam peristiwa tersebut.

Sementara itu, Kepolisian Resort Tuban melaporkan jembatan tiba-tiba ambrol saat sejumlah kendaraan melintas.

 

Sumber : Antara

Kolom 1 day ago

Budaya Ngiras