Jembatan Lamongan-Tuban Ambrol, Sejumlah Kendaraan Terjun ke Sungai

Jembatan yang menghubungkan Lamongan dengan Tuban, Jatim, ambrol. (Youtube/pelosok desa)
17 April 2018 13:07 WIB Rohmah Ermawati Nasional Share :

Madiunpos.com, SURABAYA -- Sejumlah kendaraan tercebur ke sungai saat Jembatan Widang yang menghubungkan Kecamatan Babat-Widang atau Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban, Jatim, ambrol, Selasa (17/4/2018).

"Lima anggota sudah diluncurkan ke lokasi, dan saya juga masih perjalanan ke sana untuk melihat lokasinya," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, Suprapto, saat dimintai dikonfirmasi Antara dari Surabaya, Selasa.

Sebelumnya beredar luas foto dan video melalui pesan berantai di berbagai gawai milik warga Surabaya terkait Jembatan Widang yang ambrol hingga putus, dan dalam foto tampak truk yang tercebur di Sungai Bengawan Solo.

Suprapto mengaku ambrolnya Jembatan Widang berada dalam kewenangan perhubungan, namun BPBD Lamongan tetap mengirimkan petugas untuk membantu evakuasi korban.

Uuntuk diketahui pada 2017 lalu, Jembatan Widang juga sempat mengalami pergeseran atau ambles sedalam 15 centimeter.

Pada bagian lain, Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno H.R., dalam wawancara live yang disiarkan di TVOne mengatakan alat berat sedang dalam perjalanan untuk membantu evakuasi kendaraan yang tercebur ke sungai. Alat berat akan digunakan untuk memindahkan tiga buah truk dari dalam air. Sementara itu, sepeda motor yang jatuh dalam air berhasil dipindahkan sedangkan pengendaranya telah berhasil dievakuasi.

Sumber : Newswire

Kolom 1 day ago

Budaya Ngiras