Di Kota Ini, Hadiah Undian Baru Bisa Dinikmati 50 Tahun Lagi

Mobil hadiah dikubur di kotak beton (Odditycentral)
15 April 2018 12:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Internasional Share :

Solopos.com, OJINAGA – Sebuah organisasi swasta di Kota Ojinaga, Chihuahua,Meksiko mengadakan undian unik. Pemenang undian tersebut baru bisa memakai hadiah yang menjadi haknya 50 tahun setelah diundi.

Dilansir Odditycentral.com, Selasa (10/4/2018), Ojinaga memiliki agenda tahunan bernama Festival El IV Reencuentro Ojinaguense. Tahun 2018 ini festival tersebut menambah satu agenda undian berhadiah yang disebut dengan El Viajero Del Tiempo atau diartikan Kapsul Waktu.

Kurang lebih tiga pekan lalu, panitia festival tersebut mengumumkan sebuah undian berhadiah. Pemenang akan mendapat satu unit mobil baru. Namun, pemenang tak langsung bisa mengendarai mobil tersebut setelah pengumuman dilakukan. Panitia mengubur mobil tersebut di salah satu sudut kota. Mobil itu diposisikan sebagai mesin waktu yang akan dibuka 50 tahun lagi. Mobil tersebut diberi foto-foto dan pesan yang menggambarkan kondisi tahun 2018.

Undian ini sontak memunculkan pro dan kontra. Sebagian besar warga menganggap undian tersebut tak masuk akal. Tingkatan ekonomi sebagian besar warga Ojinaga termasuk menengah ke bawah. Banyak warga yang susah payah untuk membeli mobil bekas. Banyak warga yang menganggap panitia festival seharusnya lebih memilih mendonasikan mobil itu daripada dikubur selama 50 tahun.

Beberapa warga bahkan memprotes hal itu sampai melaporkannya ke polisi. Namun pihak berwajib mengaku tak bisa melakukan apa-apa karena undian itu sepenuhnya hak panitia festival yang dilakukan dengan dana mandiri, ditambah hal itu tak melanggar hukum.

Kolom 1 day ago

Budaya Ngiras