Beredar Video Truk Bonek Dilempari Diduga Saat Lintasi Pabelan hingga Kleco

Capture video kisruh truk yang ditumpangi bonek dilempari (Istimewa/Facebook)
15 April 2018 22:47 WIB Muhammad Rizal Fikri Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Tewasnya satu Bonek, sebutan suporter Persebaya Surabaya, berinisial M, 17, Sabtu (14/4/2018) pagi, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi, Jebres, Solo berbuntut panjang. Simpang siurnya kabar penyebab Bonek tersebut tewas membuat kehebohan di media sosial (medsos).

Di tengah-tengah tuntutan warganet kepada polisi untuk menyelidiki kasus tersebut, beredar video kisruh yang diduga penyerangan terhadap Bonek yang melintas di perbatasan Sukoharjo-Solo. Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Minggu (15/4/2018), ditemukan dua video yang diduga kisruh yang melibatkan Bonek. Video tersebut diunggah di akun Facebook Ompink.

Di video pertama tampak puluhan pria melempari truk warna merah. Truk tersebut berhenti dan tampak kosong. Dari video tersebut diduga kisruh itu terjadi di depan Rumah Makan Padang Murah Meriah daerah Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. Tak lama berselang, pengguna akun Ompink mengunggah video kedua. Di video kedua tampak rekaman diambil dari sisi Pasar Sidodadi, Kleco, Solo. Perekam berdiri di dekat plakat alamat SMA Widya Bhakti Solo.

Di video tersebut tampak kerumunan orang berlarian, terdengar sorak sorai dari berbagai sisi, hingga umpatan menjelek-jelekkan Bonek. Keadaan semakin memanas saat truk yang membawa rombongan Bonek melintas. Tampak beberapa pria berhelm seperti mencoba menenangkan kerumunan dan Bonek yang berada di bak truk, namun masih ada yang melempar batu ke arah truk. Dalam video juga tampak anggota polisi di tengah keramaian, polisi itu sempat mengacungkan pistol ke udara.

Sebelumnya, diberitakan Solopos.com, Bonek membantah kerusuhan terjadi di wilayah Jogja. Anggota Bonek Surabaya, Hasan Tiro mengatakan tidak ada penganiayaan di kawasan DIY saat perjalanan pulang. Penganiayaan terjadi di batas barat Kota Solo, tepatnya di Pasar Sidodadi atau lebih dikenal dengan sebutan Pasar Kleco, Jl. Slamet Riyadi, Karangasem, Laweyan, Solo.

Tokopedia