Ini Pembuat Jaket Denim Ala Dilan Milik Presiden Jokowi

Presiden Jokowi mengenakan jaket denim dengan lukisan tangan (Instagram/hardthirteen)
09 April 2018 16:55 WIB Muhammad Rizal Fikri Nasional Share :

Solopos.com, SUKABUMI – Selain sepeda motor chopperland warna emas milik Presiden Joko Widodo (Jokowi), jaket denim yang dipakai Jokowi saat berkunjung ke Sukabumi, Minggu (8/4/2018) juga menarik perhatian. Tahukah Anda jaket denim tersebut buatan anak bangsa dan lukisan di jaket tersebut sepenuhnya buatan tangan?

Jaket denim tersebut berwarna biru cerah mirip dengan yang dipakai tokoh fiktif Dilan. Yang membuat jaket denim Jokowi spesial adalah lukisan bernuansa Indonesia. Di bagian belakang jaket ada tulisan Indonesia di mana huruf-hurufnya diwarnai dengan berbagai jenis budaya Indonesia. Tulisan tersebut diberi latar belakang merah putih. Bagian depan jaket tersebut terdapat lukisan peta Indonesia berwarna merah putih. Di lengan kanan tampak tulisan berwarna hitam.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Minggu (8/4/2018), jaket denim Jokowi itu dibuat oleh sebuah usaha kreatif asal Indonesia bernama Nevertoolavish. Diungkap Nevertoolavish di Instagram @nevertoolavish, Jokowi mengunjungi booth pengusaha kreatif itu di Jakarta Sneaker Day pada awal Maret 2018. Dalam keterangan caption, saat pertemuan itu Jokowi memesan sesuatu.

Thank you Mr. President @jokowi and bro @chilipari fot the 20mins visit, talks, order, and support to us local artist. Sending you your customized denim order soon, [Terima kasih Presiden Jokowi dan Kaesang atas kunjungan 20 menitnya, ngobrol-ngobrolnya, pesanan, dan dukungan untuk kami seniman lokal. Pesanan jaket denim custom nya akan dikirim segera]” tulis @nevertoolavish.

Seniman Nevertoolavish yang menggambar jaket denim Jokowi adalah pengguna akun Instagram @hardthirteen atau Bernhard Suryaningrat. Ia mengunggah foto Jokowi dengan jaket denim tersebut di akun miliknya, Minggu sore.

Mr. President is rockingh with @nevertoolavish handpainted denim jacket, [Pak Presiden sungguh keren dengan jaket denim nevertoolavish yang dilukis dengan tangan]” tulis @hardthirteen.