Soloraya
Kamis, 18 April 2024 - 15:31 WIB

Bowo PDIP Sragen Masih Tunggu Restu Ortu untuk Daftar Calon Bupati

Redaksi Solopos.com  /  Kaled Hasby Ashshidiqy  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukawati (kanan), berjabat tangan dengan para legislator saat halalbihlalal di Gedung DPRD Sragen, Kamis (18/4/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen segera membuka pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacabup) dalam waktu dekat. Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukawati, berencana ikut mendaftar, tetapi masih menunggu izin orang tua dan keluarganya.

Rencana pembukaan pendaftaran bacabup-bacawabup diungkapkan pria yang akrab disapa Bowo itu saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Sragen, Kamis (18/4/2024). Pendaftaran bakal calon baru dirapatkan pada Kamis sore ini.

Advertisement

Pendaftaran bakal calon ini, menurutnya, merupakan instruksi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, saat halalbihalal lalu.

“Kami masih menghitung waktu. Yang jelas siapa pun boleh daftar, bebas, terbuka. Kalau tidak daftar di DPC, maka bisa daftar di DPD atau DPP. Tugas kami di DPC hanya melakukan penjaringan awal dan memetakan siapa-siapa yang berpotensi. Siapa yang kira-kira punya basis massa dan mau nyalon. Orang mau nyalon sekarang tidak gampang kalau melihat konstelasi di Pileg dan Pilpres 2024,” jelas Bowo.

Adik kandung Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati itu melanjutkan, salah satu syarat pendaftaran adalah harus punya kartu tanda anggota (KTA). Namun bagi yang belum punya KTA, ujar dia, tetap boleh mendaftar karena nanti ada tahap untuk mengetahui keseriusan peserta. Bowo menargetkan pada akhir Mei 2024 sudah ada nama-nama bakal calon yang dilaporkan ke DPP.

Advertisement

Bowo yang saat diwawancara didamping istrinya, Wulan Purnama Sari, mengaku masih menunggu restu dari orang tua serta keluarganya sebelum mendaftar.

Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno, mengatakan rapat soal pembukaan pendaftaran bakal calon akan digelar pukul 16.00 WIB nanti. Seluruh pengurus DPC diundang dalam rapat tersebut. “Jadi hasil rapatnya mungkin baru besok bisa disampaikan setelah ada keputusan rapat. PAC tidak ikut dalam rapat itu” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif