Jatim
Selasa, 16 April 2024 - 19:06 WIB

Kronologi Mobil Rombongan Pengantar Pengantin Terjun ke Jurang Trenggalek

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi dibantu warga mengevakuasi penumpang minibus korban kecelakaan tunggal di jalan pesisir selatan Munjungan-Panggul, Trenggalek, Senin (15/4/2024) (ANTARA/HO - Polres Trenggalek)

Solopos.com, TRENGGALEK — Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa mobil pengantar pengantin yang terjun ke jurang di jalur lintas selatan Panggul-Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Diduga pengemudi mobil tidak menguasi medan ekstrem di jalur tersebut.

Kapolsek Panggul, AKP Sudaroini, mengatakan mobil yang mengalami kecelakaan tunggal itu merupakan rombongan pengantar pengantin asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kecelakaan tunggal ini terjadi pada Senin (15/4/2024) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Advertisement

“Seluruh korban berikut kendaraan telah dievakuasi. Satu korban meninggal juga telah dilakukan otopsi dan dibawa ke rumah duka di daerah asalnya, di Brebes, Jawa Tengah,” kata dia, Selasa (16/4/2024).

Dia menceritakan kecelakaan tunggal itu diduga karena sopir minibus tidak menguasai medan di jalur lintas Panggul-Munjungan yang ekstrem.

Advertisement

Dia menceritakan kecelakaan tunggal itu diduga karena sopir minibus tidak menguasai medan di jalur lintas Panggul-Munjungan yang ekstrem.

Warga yang sempat berpapasan dengan mobil minibus pengantar rombongan pengantin sebenarnya sudah sempat memperingatkan sopir, karena muncul asap putih dari area roda depan yang diduga akibat kampas rem aus.

Namun peringatan itu tidak diindahkan oleh sopir yang terus berjalan meski jalanan menurun cukup tajam dan panjang.

Advertisement

Mobil itu hilang kendali, menabrak tebing dan patok jalan sebelum akhirnya terjun bebas ke jurang.

Mobil itu mengalami ringsek usai terjatuh dan menabrak pepohonan. Warga yang melihat kejadian itu segera melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Ada lima korban, empat penumpang dan satu sopir,” katanya.

Advertisement

Kecelakaan itu mengakibatkan satu penumpang, Sri Hartini, 60, warga Kecamatan Bulukamba Kabupaten Brebes, Jawa Tengah meninggal dunia. Sementara empat korban lainnya, yang salah satunya adalah sang sopir mengalami luka mulai ringan hingga berat.

Mulai dari goresan pada anggota tubuh hingga patah kaki. Bahkan salah satu penumpang mengalami pecah mata bagian kiri dalam kecelakaan tersebut.

Mobil itu mengalami kecelakaan tunggal usai mengantar pengantin di wilayah Kecamatan Munjungan.

Advertisement

Mobil berpenumpang tiga warga Kecamatan Bulukamba, Brebes dan dua warga Kecamatan Ciledug, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, itu mengalami kecelakaan saat hendak pulang seusai mengantar pengantin.

“Jadi kendaraan dari arah Kecamatan Munjungan akan balik pulang setelah mengantar pengantin di Kecamatan Munjungan,” paparnya yang dikutip dari Antara.

Sudaroini menyebut pihaknya langsung mendatangi lokasi begitu mendapatkan laporan. Bersama warga, pihaknya mengevakuasi korban kecelakaan dan membawanya ke rumah sakit.

Namun sayangnya, nyawa satu penumpang tak tertolong. “Korban jiwa satu orang,” katanya.

Usai mengevakuasi para korban, pihaknya melakukan evakuasi kendaraan. Saat dievakuasi, kendaraan itu mengalami ringsek pada bagian sisi hingga kaca pecah.

Berkaca dari peristiwa itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada, serta memeriksa kondisi kendaraan utamanya saat melewati jalur ekstrim seperti di Panggul – Munjungan.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada serta mengutamakan selalu aspek keselamatan,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif