Jateng
Kamis, 18 April 2024 - 15:45 WIB

Operasi Ketupat Candi 2024 Sukses, Angka Kecelakaan di Jateng Turun

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat memimpin apel di Mapolda Jateng, Selasa (16/4/2024). (Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Angka kecelakaan lalu lintas di Jawa Tengah (Jateng) selama momen Lebaran 2024 mengalami penurunan yang signifikan dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Jika pada Lebaran 2023, angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jateng mencapai 880 kasus, maka tahun ini sekitar 506 kasus.

Berdasarkan data Polda Jateng, selama Operasi Ketupat Candi 2024 atau selama momen Lebaran 2024, jumlah kecelakaan di Jateng mencapai 506 kasus, dengan 23 korban meninggal, 26 orang luka berat dan 633 orang luka ringan. Sedangkan pada Lebaran 2023, jumlah kecelakaan di Jateng mencapai 880 kasus, dengan korban meninggal 54 orang, 22 orang luka berat dan 1.100 orang luka ringan.

Advertisement

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, pun menilai Operasi Ketupat Candi 2024 berjalan cukup sukses dengan mengacu penurunan angka kecelakaan lalu lintas tersebut. Ia menilai kesuksesan operasi itu berkat soliditas dan kekompakan seluruh personel yang terlibat.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas keberhasilan pelaksanaan operasi pengamanan yang berjalan lancar. Ini semua berkat kekompakan dan soliditas seluruh personel yang terlibat,” ujar Kapolda Jateng saat acara halalbihalal di Mapolda Jateng, Selasa (16/4/2024).

Operasi Ketupat Candi berakhir pada hari Selasa (16/4/2024). Kapolda menyebut dirinya menikmati momen kebersamaan dalam pelaksanaan pengamanan mudik lebaran tahun ini, karena dirinya sendiri akan purna tugas pada bulan November tahun ini.

Advertisement

“Karena pada bulan November nanti saya pensiun. Saya sangat menikmati momen kebersamaan ini dengan seluruh anggota sekalian,” jelasnya.

Kapolda berpesan agar kekompakan dan soliditas Polda Jateng terus dipelihara sampai kapanpun. Hal ini karena keberhasilan tugas Polri sifatnya kolektif, meski dalam tugas pokoknya seorang polisi bertanggung jawab secara personal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif