News
Jumat, 19 April 2024 - 15:35 WIB

Demokrat Siap Usung Dede Yusuf di Pilkada Jakarta 2024

Redaksi Solopos.com  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dede Yusuf. (dpr.go.id)

Solopos.com, SOLO — Nama Dede Yusuf diajukan sebagai kandidat calon gubernur Jakarta dalam ajang Pilkada 2024 oleh Partai Demokrat.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan, pihaknya sudah melakukan perhitungan awal untuk menghadapi Pilkada 2024. Salah satu hasilnya, Dede Yusuf yang juga mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, diyakini memiliki potensi maju di pemilihan gubernur Jakarta 2024.

Advertisement

“Kita kan mau memunculkan ke publik, bagaimana Kang Dede ini punya potensi. Misalnya dia kan salah satu yang tingkat pemilihnya tertinggi di Jawa Barat [dalam Pileg 2024]. Lalu secara keterkenalan juga tinggi, rekam jejak juga bagus, loyalitas juga bagus,” ujar Herzaky di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dikutip Jumat (19/4/2024).

Dia mengungkapkan, nama Dede Yusuf sudah dibicarakan ke partai-partai politik lain. Tak hanya di tingkat daerah, namun juga nasional.

Meski demikian, Demokrat masih mencermati dinamika politik di Jakarta beberapa waktu ke depan sebelum akhirnya memutuskan usung Dede Yusuf atau tidak. Demokrat, lanjut Herzaky, masih akan melihat hasil survei para kandidat dan siapa potensi lawan yang akan maju.

Advertisement

“Kita akui di DKI memang ini masih sangat cair banget nih, karena apa? Ini menunggu si A maju atau si B,” katanya.

Di samping itu, Demokrat juga tidak akan menutup pintu untuk usung tokoh yang bukan kader partai. Menurut Herzaky, di sejumlah daerah ada tokoh-tokoh luar partai yang sudah mendaftar untuk maju sebagai kepala daerah dari Demokrat dalam ajang Pilpres 2024.

Khusus di Jakarta, dia memberi kode bahwa para partai politik yang akan masuk ke pemerintahan selanjutnya akan punya nama bakal calon gubernur yang akan diusung di Pilpres 2024.

Advertisement

“Jangan lupa partai yang hari juga berada di kekuasaan ke depan. Oh iya dong, ini kan penting,” katanya.

Berita Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Demokrat Siap Majukan Dede Yusuf ke Pilgub Jakarta 2024” 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif