PT KAI Beri Diskon 40% via KAI Access

Ilustrasi kereta api (Kai.id)
14 Desember 2017 01:00 WIB Asiska Riviyastuti Nasional Share :

PT KAI beri diskon khusus bagi pemakai KAI Access.

Solopos.com, SOLO — PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan promo potongan harga tiket 40% setiap pembelian tiket kereta api (KA) komersial atau nonPSO (public service obligation) menggunakan KAI Access versi terbaru. Hal ini merupakan bentuk apresiasi dan sosialisasi supaya makin banyak yang memanfaatkan aplikasi ini.

Corporate Communication Manager PT KAI Daerah Operasional VI/Yogyakarta, Eko Budiyanto, menyampaikan promo tersebut berlaku untuk kereta komersial keberangkatan pada 8 Januari-31 Maret 2018 setelah periode angkutan Natal dan Tahun Baru berakhir. Pemesanan tiket ini bisa dilakukan mulai 15 Desember. Berbeda dengan promo tiket lainnya, penumpang bisa melakukan pembatasan dan perubahan jadwal.

“Promo sebagai apresiasi ke penumpang juga diharapkan supaya semakin banyak masyarakat memanfaatkan KAI Access karena harga yang ditawarkan lebih murah jika dibandingkan dengan di loket stasiun. Apalagi berbagai menu telah ditambahkan untuk memudahkan masyarakat,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (13/12/2017).

Dia mengungkapkan masyarakat bisa mengunduh KAI Access di Playstore maupun Appstore. Tak hanya bisa membeli tiket kereta, pengguna aplikasi juga bisa memesan makanan melalui menu Meals.

Bahkan ke depan akan dilengkapi dengan fitur e-moda yang merupakan layanan tambahan preorder jasa antar stasiun maupun jemput di stasiun dengan menggunakan moda transportasi lain serta fitur Porter untuk yang menghendaki preorder jasa angkut barang/bagasi oleh petugas porter di stasiun.

Aplikasi tersebut juga dilengkapi fitur pendukung, seperti My Trip (riwayat pemesanan), Deals (promo), Remind Me (pengingat sebelum berangkat), Location (lokasi kereta yang akan dinaiki), e-magazine (informasi perjalanan), dan Chat with Loko.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, mengatakan calon penumpang bisa check in online sebelum dua jam keberangkatan. Oleh karena itu, penumpang tidak lagi perlu melakukan check in da cetak boarding pass di mesin check in counter di stasiun. Penumpang bisa langsung menuju boarding gate untuk pemeriksaan identitas dengan menunjukkan e-boarding pass ke petugas.

Selain diskon, PT KAI juga membagikan power bank untuk satu calon penumpang yang dipilih acak di stasiun keberangkatan dengan menunjukkan e-boarding pass menggunakan KAI Access yang dilakukan pada 14-18 Desember.

Lebih lanjut, Eko mengatakan sebelumnya PT KAI menerapkan diskon channel sebesar Rp7.500 per penumpang untuk KA jarak jauh dan Rp5.000 per penumpang untuk KA jarak dekat. Namun mulai 1 Januari 2018, kebijakan tersebut akan diubah menjadi Rp7.500 per transaksi dan Rp5.000 per transaksi untuk KA jarak dekat.