Soloraya
Kamis, 18 April 2024 - 06:36 WIB

Hipmi Solo Berharap Wali Kota 2024 Dapat Dekengan Pusat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum Hipmi 2023-2026 terpilih, Respati Ardi bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, seusai pemilihan Ketua Umum Hipmi Solo periode 2023-2026, di The Sunan Solo Hotel, Sabtu (4/2/2023) malam. (Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO–Bermunculannya figur-figur potensial bakal Cawali-Cawawali Solo 2024 memancing Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo, Respati Ardi, berkomentar.

Dia berharap pemimpin Solo ke depan, antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota, harus bisa bekerja sama. Hal itu penting agar akselerasi pembangunan kota bisa berjalan secara maksimal.

Advertisement

“Wali Kota dan Wakil Wali Kota nanti harus bisa bekerja sama,” ungkap dia, Kamis (18/4/2024). Perihal usia Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, menurut Respati, tidak menjadi masalah.

Apakah sudah mereka sudah tua atau masih muda, tidak menjadi soal. “Sosoknya tua atau muda tidak menjadi masalah,” tandas dia. Yang terpenting menurut dia, Wali Kota punya koneksi/dekengan pusat.

Dengan begitu, Respati mengatakan, Solo bisa dipromosikan di tingkat nasional maupun internasional. Sehingga, pertumbuhan Solo bisa melenting tinggi, tidak hanya berjalan.

Advertisement

“Wali Kota Solo nanti harus mempunyai koneksi di nasional, dan wakilnya bisa mengerti sistem birokrasi di pemerintahan kota beserta jajarannya. Sebuah kolaborasi yang cantik,” urai dia.

Respati lantas menunjukkan sejumlah prioritas pembangunan Solo yang masih berjalan. Titik-titik prioritas pembangunan tersebut harus bisa dilanjutkan pemimpin Solo ke depannya.

Lebih dari itu, pemimpin Solo nanti harus bisa mengoptimalkan titik prioritas pembangunan yang sudah dikerjakan. Arahnya bagaimana bisa memajukan kota dan kesejahteraan rakyat.

Advertisement

Berdasarkan catatan Solopos.com sudah muncul sejumlah figur potensial Cawali-Cawawali Solo. Setidaknya dari penjaringan bakal calon yang dilakukan DPC PDIP Solo sejak Senin (8/4/2024).

Mereka ada yang dari kader internal PDIP Solo, Anggota DPRD Solo 2019-2024, pengacara, hingga pengusaha. Sudah enam orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal Cawali-Cawawali.

Mereka yaitu Wawanto, Ginda Ferachtriawan, Rudy Indijarto Sugiharto, Widadi, Kusumo Putro, dan Muhammad Taufiq. Pendaftaran tersebut dibuka DPC PDIP Solo hingga 24 Mei 2024.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif