Entertainment
Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

Film dan Drama yang Dibintangi Song Kang

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aktor Korea Selatan Song Kang. (Instagram @songkang_b)

Solopos.com, SOLO-Aktor Song Kang menjalani wajib militer mulai 2 April 2024 menurut pengumuman agensi yang menaunginya, Namoo Actors. Simak deretan drama Korea yang dibintanginya untuk mengobati kerinduan terhadap aktor tersebut.

Sebelum menjalani wajib militer, aktor Korea Selatan tersebut belum lama ini berperan dalam drama romantis My Demon bersama Kim Yoo-jung.  Sebelumnya, dia tampil dalam drama seperti Love Alarm, Sweet Home, Nevertheless, dan Forecasting Love and Weateher.

Advertisement

Aktor tersebut memulai debut aktingnya sebagai pemeran pendukung dalam serial televisi komedi romantis pada 2017 berjudul The Liar and His Lover. Lalu, pada tahun yang sama ia juga membintangi drama keluarga yang berjudul Man in the Kitchen sebagai Kim Woo Joo. Selain itu, Song Kang juga tampil dalam dua video musik yaitu Sweet Summer Night dan Love Story.

Song Kang kemudian dipercaya menjadi pembawa acara dalam siaran program musik SBS, Inkigayo, dari bulan Februari hingga Oktober 2018 bersama dengan Mingyu Seventeen dan Chaeyeon DIA. Ia juga tergabung sebagai anggota tetap dalam acara Village Survival, The Eight. Tepat pada Juli 2018, Song Kang juga memulai debutnya dalam dunia perfilman melalui Beautiful Vampire.

Advertisement

Song Kang kemudian dipercaya menjadi pembawa acara dalam siaran program musik SBS, Inkigayo, dari bulan Februari hingga Oktober 2018 bersama dengan Mingyu Seventeen dan Chaeyeon DIA. Ia juga tergabung sebagai anggota tetap dalam acara Village Survival, The Eight. Tepat pada Juli 2018, Song Kang juga memulai debutnya dalam dunia perfilman melalui Beautiful Vampire.

Berikut ini deretan drama dan film yang dibintangi Song Kang dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (23/4/2024):

1. The Liar and His Lover (2017)

Dalam drama The Liar and His Lover, Song Kang berperan sebagai Baek Jin-woo, teman masa kecil penyanyi berbakat Yoon So-rim dalam band Mush & Co. Drama ini disutradarai oleh Kim Jin-min dan diadaptasi dari manga Jepang berjudul Kanojo wa Uso o Aishisugiteru karya Kotomi Aoki yang kemudian diproduksi oleh Bon Factory Worldwide.

Advertisement

2. Love Alarm (2019)

Dalam drama Love Alarm, Song Kang berperan sebagai Hwang Sun-oh, seorang model tampan dan kaya yang jatuh cinta dengan Kim Jo-jo. Drama ini menghadirkan kisah unik yang dipengaruhi oleh aplikasi ponsel revolusioner, yang memberi tahu jika ada yang memiliki perasaan romantis di sekitarnya.

Drama Love Alarm ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Chon Kye-young. Meskipun kritik untuk kedua musimnya cenderung bervariasi, Love Alarm tetap menjadi salah satu drama Korea romantis paling ditonton di Netflix pada 2021. Drama ini berhasil menarik perhatian penonton dengan tema cinta modern di era digital, serta penampilan emosional Song Kang yang memperkaya visualnya.

3. Sweet Home (2020)

Song Kang membintangi drama Korea Sweet Home yang  Season 2 juga akan hadir pada tanggal 1 Desember mendatang sebagai Cha Hyun-Soo, seorang siswa SMA yang pindah ke apartemen setelah kehilangan keluarganya dalam kecelakaan. Dalam cerita ini, dunia dihuni oleh monster mengerikan, dan Hyun-Soo memperoleh kekuatan setelah berintegrasi dengan monster di dalamnya.

Advertisement

Drama ini memiliki biaya produksi mencapai US$2,7 juta atau Rp42 miliar per episode dan menjadi yang pertama dari Korea Selatan yang masuk ke Top 10 Netflix di Amerika Serikat. Meskipun mendapat pujian karena visual film yang berkualitas, drama ini mendapat kritik terkait soundtrack dan kurangnya penampilan karakter monster yang muncul pada episode terakhirnya.

4. Navillera (2021)

Drama Navillera adalah adaptasi dari webtoon karya Hun dan Ji-min yang juga dibintangi oleh Song Kang sebagai Lee Chae-rok, karakter utama. Drama ini mengisahkan kisah inspiratif Shim Deok-Chool, seorang pria berusia 70 tahun yang mengejar mimpi baletnya, dan bertemu dengan Lee Chae-rok, seorang ballerino berusia 23 tahun.

Lee Chae-rok, yang mengalami kesulitan finansial, melihat semangat Deok-Chool dan mengubah hidupnya. Penampilan Song Kang dalam drama ini mencuri perhatian dengan karakter yang penuh emosi, menyajikan drama hangat yang menawarkan pesan universal tentang keberanian mengejar impian.

Advertisement

5. Forecasting Love and Weather (2022)

Drama Korea Forecasting Love and Weather dibintangi oleh Song Kang sebagai Lee Shi-woo, seorang pemimpin Divisi Pelaporan Khusus 2 berjiwa bebas di Korea Meteorological Administration. Drama ini mengisahkan kisah cinta antara Lee Shi-woo dan Jin Ha-kyung, seorang pembawa berita cuaca dan rekan kerjanya.

Meskipun awalnya mendapat kritik, drama ini berhasil mencuri perhatian global dan masuk dalam Global Top 10 mingguan Netflix selama enam pekan berturut-turut. Selain itu, drama ini memberikan penggambaran realistis tentang kehidupan dan hubungan, serta membuka mata terhadap keseharian pekerjaan meteorologi.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif